Bimbingan Teknis Aplikasi Bundaku dan Mahameru

  • Home
  • Berita
  • Bimbingan Teknis Aplikasi Bundaku dan Mahameru

Bimbingan Teknis Aplikasi Bundaku dan Mahameru

Bertempat di Daun Mas Resto Kowangan Temanggung, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk petugas operator Bundaku dan Mahameru.

Aplikasi Bundaku merupakan inovasi Pelayanan dari Dinas Dukcapil Temanggung yang bekerja sama dengan Puskesmas seluruh Kabupaten Temanggung, Rumah Sakit, dan Bidan Praktek Mandiri untuk penerbitan Dokumen Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan KIA bagi bayi yang baru lahir di fasilitas kesehatan tersebut.

Aplikasi Mahameru merupakan inovasi Pelayanan dari Dinas Dukcapil Temanggung yang bekerja sama dengan KUA seluruh Kabupaten Temanggung untuk penerbitan Dokumen Kartu Keluarga, dan KTP bagi pasangan yang baru menikah di KUA.

Bimbingan Teknis diselenggarakan  selama 2 hari dari tanggal 28-29 September 2021 dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Permades dan Dukcapil Provinsi Jawa Tengah,  Kantor Kemenag Temanggung, dan Dinas Dukcapil Kabupaten Temanggung.

Hasil yang diharapkan dari terselenggaranya Bimtek tersebut adalah semakin memberi Kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus Dokumen Kependudukannya  dengan adanya kerja sama Dukcapil dengan instansi-instansi lainnya.