KEGIATAN KEAGAMAAN DUKCAPIL TEMANGGUNG

  • Home
  • Berita
  • KEGIATAN KEAGAMAAN DUKCAPIL TEMANGGUNG

KEGIATAN KEAGAMAAN DUKCAPIL TEMANGGUNG

Kegiatan kerohanian di Dindukcapil dilaksanakan setiap pagi hari sebelum melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Dilakukan setiap hari senin sampai dengan kamis yaitu dengan membaca alquran dan ditutup dengan Khataman Alquran pada hari Jumat.
Kegiatan ini rutin dilakukan dan sudah memasuki khataman ke 26. Hari ini Dukcapil Temanggung mendapat tamu istimewa yaitu Bapak Wakil Bupati Temanggung. Dalam sambutan sekaligus tausiyahnya beliau mengapresiasi kegiatan kerohanian yg sudah dilakukan Dukcapil Temanggung ini, Beliau berpesan kepada karyawan/ti agar bekerja harus diniatkan untuk ibadah, karena dengan demikian rejeki yang diterima akan berkah .
Masih dalam tausiyahnya Wakil Bupati juga memohon maaf jika melakukan kesalahan, karena pada dasarnya manusia adalah tempat salah dan khilaf , beliau menambahkan kalau beliau tidak anti kritik karena kritik adalah tanda kasih sayang.
Dalam penutupnya, beliau menghimbau agar saling berlomba lomba dalam kebaikan dan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang banyak.
Kepala Dinas Dukcapil juga berterima kasih dan memohon maaf kepada wakil bupati apabila dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masih ada yang kurang. Kepala Dinas mengatakan bahwa Dukcapil adalah pelayanan yang end to end service, kalau bisa selesai hari ini kenapa harus besuk? Setiap hari Dukcapil Temanggung melayani kurang lebih 300-400 orang.
Pelayanan yang sudah tertata ini tidak berkurang dan masih terus berjalan walaupun DAK tidak ada, sistem yang berubah karena semua dari pusat dan dukcapil yang berada di daerah hanya sebagai operator, namun akan sangat terganggu dan mempengaruhi kinerja apabila SDM dikurangi dengan adanya Surat Menteri PANRB tentang penghapusan tenaga honorer.
Wakil Bupati menanggapi positif dan mendukung apa yang sudah dilakukan Kepala Dinas Dukcapil dalam menanggapi Surat Edaran ini agar bisa mendapatkan solusi dan pelayanan kepada masyarakat tetap dalam top performa. (Temanggung, 08/07/2022)