Sosialisasi dan Koordinasi Pemanfaatan Data bagi Lembaga Pengguna Tingkat Kabupaten

  • Home
  • Berita
  • Sosialisasi dan Koordinasi Pemanfaatan Data bagi Lembaga Pengguna Tingkat Kabupaten

Sosialisasi dan Koordinasi Pemanfaatan Data bagi Lembaga Pengguna Tingkat Kabupaten

Pada Tanggal 12 September 2017 bertempat di Daun Mas resto Hotel Indraloka Temanggung, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung meneyelenggarakan Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Pemanfaatan Data Bagi Lembaga Pengguna Tingkat Kabupaten.

Acara dihadiri kurang lebih 80  peserta yang terdiri dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Temanggung, BUMD seperti PDAM, Bank Pasar, PD Bhumi Wisata, Instansi Lintas Sektor seperti POLRES, KODIM, KPU dan BPR serta Rumah Sakit yang ada di wilayah Temanggung. Acara Dibuka secara resmi Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung bapak drs. Bambang Arrohman, MM.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menjadikan NIK (Nomor Induk kependudukan) sebagai identitas tunggal yang akan digunakan menjadi Primary Key yang akan dimanfaatkan untuk Aplikasi-Aplikasi yang ada di masing-masing OPD maupun Lembaga lainnya. Penggunaan NIK dan data kependudukan tersebut harus didahului dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Dukcapil dengan masing-masing pengguna.Untuk jaringan yang digunakan akan difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung.