Sosialisasi dan Koordinasi Administrasi Kependudukan dengan 289 Desa/Kelurahan se Kabupaten Temanggung

  • Home
  • Berita
  • Sosialisasi dan Koordinasi Administrasi Kependudukan dengan 289 Desa/Kelurahan se Kabupaten Temanggung

Sosialisasi dan Koordinasi Administrasi Kependudukan dengan 289 Desa/Kelurahan se Kabupaten Temanggung

Pada Tanggal 19 Oktober 2017 bertempat di Omah Kebon Resto Dinas Dukcapil Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Sosialisasi dan Koordinasi Administrasi Kependudukan dengan peserta Petugas Pemutakhiran Data dari 289 Desa/Kelurahan Se Kabupaten Temanggung.

Dalam Rapat tersebut disampaikan terima kasih kepada Petugas APDK yang selama ini selalu mengupdate data kependudukan yang ada di Desa/Kelurahan untuk disinkronkan dengan database Dinas Kependudukan. Dalam kessempatan tersebut Bapak Kepala Dinas Dukcapil mengajak seluruh Desa/Kelurahan untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan/Kegiatan yang akan dilaksanakan sampai dengan akhir tahun 2017 ini diantaranya adalah :

1. Menyampaikan undangan kepada 19.128 Wajib KTP yang belum melaksanakan perekaman yang sudah tercetak by   name by address.

2. Menyerahkan formulir F2-01 sejumlah 19.465 lembar kepada penduduk usia 0-18 Tahun yang belum mempunyai Akte Kelahiran untuk segera melengkapi berkas-berkas persyaratan untuk diproses akte kelahirannya.

3. Menyerahkan formulir f2-29 sejumlah 1.735 lembar kepada keluarga/ahli waris untuk segera memproses akte Kematian dengan disertai formulir f2-28 untuk pemberkasan akte Kematian.

4. Meyerahkan 7.000 keping KTP Elektronik yang telah tercetak dari daftar PRR (Print Ready Record) untuk segera disampaikan kepada warga masyarakat yang masuk dalam daftar cetak tersebut.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar Administrasi Kependudukan yang dipandu oleh moderator dan menghadirkan narasumber dari Bidang Pendaftaran Penduduk dan Bidang Pencatan Sipil.

Dalam acara tersebut juga dibagikan Buku Agregat Kependudukan Semester II tahun 2016 dan Semester I tahun 2017 kepada seluruh peserta.