Sosialisasi Sosialisasi dan Pengenalan SIAK Versi 6 dan Penerapan Sistem Pelayanan berbasis SMS Centre

  • Home
  • Berita
  • Sosialisasi Sosialisasi dan Pengenalan SIAK Versi 6 dan Penerapan Sistem Pelayanan berbasis SMS Centre

Sosialisasi Sosialisasi dan Pengenalan SIAK Versi 6 dan Penerapan Sistem Pelayanan berbasis SMS Centre

Bertempat di Hotel Atria Magelang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Rapat Sosialisasi dan Pengenalan SIAK Versi 6 dan Penerapan Sistem Pelayanan berbasis SMS Centre selama 2 hari dari tanggal 6-7 Desember 2017.

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang Aplikasi SIAK versi 6 yang mana versi tersebut merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yaitu versi 5.7. Acara Dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung. Setelah Acara Pembukaan dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang memberikan tentang tujuan dari Pelayanan Administrasi Kependudukan yaitu menuju Pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Materi Kedua disampaikan oleh Bapak Dwi Agung, S.Kom yang menyampaikan tentang Pengenalan Aplikasi SIAK 6 dilanjutkan dengan Praktek Pengoperasian Aplikasi SIAK 6 yang digunakan untuk operator Dinas maupun operator Kecamatan.

Materi Ketiga adalah Pengenalan Sistem Pelayanan berbasis Online dan SMS Centre yang disampaikan oleh Bapak Padang Setiarno dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Semarang yang dilanjutkan dengan Pengenalan Aplikasi SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan) yang akan diterapkan di Dinas dan 20 Kecamatan Se Kabupaten Temanggung.

Sosialisasi ditutup secara resmi pada Tanggal 7 Desember 2017 Pukul 11.30 oleh Bapak Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung