Inovasi Curhat PAK merupakan merupakan inovasi untuk mengoptimalkan keterbukaan informasi publik di dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan. Inovasi Curhat PAK mempunyai akronim Curahan Hati Permasalahan Administrasi Kependudukan.
Maksud dari inovasi “Curhat PAK” adalah menjamin semua akses layanan berjalan sebagaimana standard pelayanan yang telah di tetapkan dengan mengoptimalkan keterbukaan informasi publik di dalam pelayanan administrasi kependudukan melalui penyediaan ruang komunikasi yang informatif, ramah, mudah diakses, dan solutif bagi masyarakat dalam menyampaikan permasalahan administrasi kependudukan, keluhan, aduan, dan aspirasi masyarakat.
Tujuan:
- Mensosialisasikan kebijakan administrasi kependudukan kepada Masyarakat;
- Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam administrasi kependudukan;
- Menyediakan media interaktif yang mudah diakses, cepat dan responsif untuk menjawab permasalahan administrasi kependudukan
- Menampung keluhan dan aspirasi masyarakat dengan pendekatan humanis.
- Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Dukcapil yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.
bergabunglah bersama kami dalam "Curhat PAK" pada hari kerja setiap hari Senin – Kamis, jam 10.00 – 11.00 WIB melalui live instagram Dukcapil.
Salam Inovasi!!!